Keunikan Goa Pindul Jogja, Sensasi Wisata Seru Penuh Petualangan

Goa Pindul Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang cantik dan penuh petualangan. Keunikan goa Pindul Jogja tak perlu diragukan lagi. Lokasinya berada di kawasan Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan keseruan wisata yang lain dari biasanya.

Lokasi goa Pindul berada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta. Di dalam goa ini terdapat aliran sungai bawah tanah yang panjang. Mulai dari mulut goa sampai ke ujungnya.

Keunikan Goa Pindul Jogja, Sensasi Wisata Seru Penuh Petualangan

Keunikan Goa Pindul Jogja

Hal yang unik dari goa ini adalah wisata alam yang ditawarkan kepada para pengunjungnya. Kegiatan utama yang bisa dilakukan saat anda berkunjung ke tempat ini adalah cave tubing. Ini adalah kegiatan menjelajah gua menggunakan ban pelampung.

Punya 3 Zona dengan Keistimewaan Tersendiri

Goa Pindul mempunyai tiga zona yang menawarkan keindahannya. Zona pertama adalah zona terang. Di bagian ini cahaya masih terang dan anda bisa menikmati keindahan goa langsung dengan mata telanjang.

Selanjutnya ada zona remang. Zona ini hanya memiliki beberapa bagian kecil cahaya yang masuk. Didukung dengan pantulan air bening yang ada pada dinding goa. Ini menciptakan cahaya remang yang sangat menakjubkan.

Terakhir ada zona gelap. Agar bisa menyusuri bagian yang gelap ini, maka anda harus dibantu dengan alat bantu penerangan.

Memiliki Stalaktit dan Stalagmit yang Indah

Seperti halnya goa yang lain, goa Pindul juga mempunyai stalagtit dan stalagmit yang begitu memukau. Tetapi yang menjadikannya berbeda adalah kapasitas yang dimiliki. Pasalnya, usianya sudah ribuan tahun.

Tiket Masuk Goa Pindul

Bila anda ingin memasuki wisata goa Pindul, maka anda hanya perlu menyiapkan Rp 45.000 saja. Namun, ini belum termasuk fasilitas rafting seperti ban dan baju pelampung.

Rute Menuju Goa Pindul

Koordinat Goa Pindul jika anda menggunakan GPS adalah -7.928505,110.647902.

Dari Jogja, anda menuju rute searah Kids Fun dan Bukit Bintang. Sampai di Hutan Tleseh anda akan melewati pertigaan Gading. Jalan lurus menuju Wonosari. Tepat di tugu batas kota dan bunderan Siyono, anda bisa menyewa ojek yang akan mengantar ke Pindul.

Dengan segala keunikan goa Pindul Jogja yang ditawarkan. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Anda bisa merasakan sensasi wisata yang seru dan penuh petualangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puncak Kosakora Yogyakarta, Wisata Alam dengan Beragam Pesona

Alamanda Jogja Flower Garden, Wisata Unik Dengan Pesona Eksotis

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Wisata Populer Jawa Timur