Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Wisata Populer Jawa Timur

Siapa yang tak tahu Taman nasional Bromo Tengger Semeru yang sangat populer di Jawa Timur ini? Tempat wisata ini memiliki lanskap yang maha luas dengan keindahan yang menyihir siapapun yang melihatnya.

Pemandangan berupa sunrise dari penanjakan ke 3 gunung yang ada di seberangnya. Kawahnya yang mengepul serta indahnya lautan pasir berbisik. Semakin lengkap dengan sabana yang luas serta danau anggun yang ada di kaki Semeru. Panorama Mahameru yang megah, semuanya tersaji dalam area seluas 423.000 hektar.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Wisata Populer Jawa Timur

Lokasi Taman Nasional Bromo Tengger

Lokasi dari taman nasional ini berada di wilayah Kabupaten Malang, Pasuruan, Lumajang juga Probolinggo. Jika dilihat dari keberadaan bandara, kota gerbang masuk paling dekat adalah Kota Malang. Namun anda juga bisa masuk dari Bandara Juanda Surabaya.

Daya Tarik Wisata

Destinasi wisata yang ada di tempat ini bukan hanya satu. Akan tetapi, ada beberapa tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi wisatawan. Baik keindahan wisata alam hingga wisata kuliner. Semuanya tersaji lengkap disini.

1. Gunung Bromo

Gunung api aktif dengan ketinggian 2.329 mdpl ini sangat indah mempesona. Sebab, memiliki bentuk yang berkaitan antara lembah, ngarai, serta kaldera lautan pasir dengan luas kurang lebih 10 km 2.

2. Lautan Pasir Bromo

Hamparan lautan pasir 5.250 Ha ada di depan anda. Ini menambah nilai keunikan dari taman nasional ini. Bahkan lautan pasir ini menjadikan kawasan taman nasional dinobatkan sebagai satu-satunya taman nasional dengan lautan pasir yang ada di Indonesia.

3. Kawah Bromo

Wisatawan yang berkunjung selalu saja disuguhkan panorama menakjubkan dari kawah Gunung Bromo. Pemandangan tersebut terlihat jelas bila dilihat dari puncak Gunung Bromo. Bahkan dari sini anda juga bisa melihat seperti apa kepulan asap kawah yang masih aktif.

4. Danau Ranu Kumbolo

Danau eksotis ini berada di lereng Gunung Semeru. Danau ini seringkali menjadi tempat peristirahatan pendaki Gunung Semeru. Pengambilan air bersih untuk pendakian juga dilakukan disini.

Berbagai wisata alam menakjubkan ini hanya bisa anda temukan di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Jangan sampai anda melewatkan berkunjung ke destinasi wisata ini saat ke Jawa Timur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puncak Kosakora Yogyakarta, Wisata Alam dengan Beragam Pesona

Alamanda Jogja Flower Garden, Wisata Unik Dengan Pesona Eksotis