Puncak Kosakora Yogyakarta, Wisata Alam dengan Beragam Pesona

Puncak Kosakora Yogyakarta merupakan bukit karst yang membentang panjang diatas garis pantai Gunungkidul. Puncak Kosakora memiliki ketinggian sekitar 50 mdpl yang dibatasi dengan dinding bebatuan. Kemudian bagian atasnya dipenuhi dengan rumput.

Mulanya bukit karst ini bukanlah tempat wisata, melainkan sebuah tempat sepi yang jarang dikunjungi. Namun seiring dengan perkembangan wisata, bukit ini dijadikan sebagai tempat wisata yang sangat mempesona. Bahkan banyak pengunjung yang tertarik untuk datang ke tempat ini.

Lokasi Puncak Kosakora Yogyakarta

Tempat wisata yang sangat menarik ini terletak di daerah Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses jalan untuk menuju kawasan ini terbilang mudah. Hanya saja, jalan yang dilalui cukup berliku-liku.

Daya Tarik Puncak Kosakora Yogyakarta

Tempat wisata yang satu ini juga memiliki daya tarik bagi para pengunjung diantaranya adalah:

1. Pesona Pemandangan Pantai

Tempat wisata ini berada di ketinggian yang menampilkan keindahan luasnya pantai selatan. Dari atas puncak para pengunjung bisa menikmati sejuknya udara yang segar. Kemudian pemandangan yang begitu indah dari deburan ombak dan juga langit biru yang menjadi batasnya.

Puncak Kosakora Yogyakarta juga memperlihatkan pasir putih pantai yang begitu menarik. Tidak hanya itu saja, ada banyak pepohonan hijau yang berada di tepi pantai dan juga bagian batu karangnya.

2. Pemandangan Sunset dan Sunrise

Daya tarik selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah pemandangan sunset dan juga sunrise. Kedua waktu ini banyak diburu oleh para pengunjung. Sebab, pemandangan yang disuguhkan tiada duanya. Warna senja yang ada di ufuk barat juga sangat memukau.

Apalagi warna orange ketika matahari mulai merekah di sisi timur. Puncak Kosakora Yogyakarta memang menjadi tempat yang pas untuk menikmati sunset dan sunrise.

3. Berkemah di Puncak Kosakora

Selanjutnya adalah anda bisa melakukan kegiatan perkemahan di kawasan ini. Selain pagi dan senja, kawasan ini juga menyuguhkan pemandangan ketika malam hari. Sehingga berkemah di kawasan ini merupakan pilihan yang sangat tepat.

Puncak Kosakora Yogyakarta mematok harga yang terjangkau sebagai biaya masuk. Untuk memasuki pantai, maka pengunjung harus membayar sekitar Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk berkemah Rp 10.000 per malam. Untuk memasuki titik puncak itu sendiri hanya membayar sekitar Rp 2.000 saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alamanda Jogja Flower Garden, Wisata Unik Dengan Pesona Eksotis

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Wisata Populer Jawa Timur